Tours

OBJEK WISATA DI KOTA MEDAN – SUMATERA UTARA

Istana Maimun

Istana ini dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang memerintah dari tahun 1871-1924. Arsiteknya TH Van Erp bekerja sebagai tentara KNIL. Rancangannya melambangkan Bangunan Tradisional Melayu dan India Muslim, sedangkan gaya arsiteknya perpaduan antara Indonesia, Persia dan Eropa. Di halaman Istana ini terdapat Meriam Puntung yang merupakan bagian dari Legenda Istana Maimoon.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie merupakan gedung bergaya Tiongkok kuno yang sangat fantastis dan dibangun pada tahun 1909, lokasinya terletak di jalan Amad Yani (Kesawan). Dia adalah jutawan pertama di Sumatera yang namanya sangat terkenal sampai sekarang walaupun ia sudah wafat pada tahun 1921. Kesuksesannya berkat usaha dan hubungan baiknya dengan Sultan Deli dan para pembesar perkebunan tembakau Belanda. Hingga saat ini rumah tersebut masih ditempati keluarga Tjong A Fie.

MESJID RAYA MEDAN

Mesjid ini sebagai lambang kota Medan. Mesjid terindah memiliki nilai budaya, sejarah, dan terbesar di Sumatera Utara. Mesjid ini dapat menampung 1500 jamaah untuk melaksanakan sholat setiap hari. Mesjid ini dibangun oleh Sultan Makmun Al Rasyid didesain oleh DENGIMANS dari Belanda dengan gaya Moorish dan berdiri

RAHMAT WILDLIFE MUSEUM & GALLERY

Rahmat International Wildlife Gallery adalah satu-satunya di Asia yang memiliki lebih kurang 850 koleksi satwa dari berbagai negara. Telah termasuk dalam Record Book dan menerima penghargaan internasional dalam bidang konservasi dalam upaya mencegah kepunahan satwa-satwa liar di dunia. Di galeri ini ditampilkan berbagai koleksi satwa liar terkecil hingga terbesar sesuai habitatnya.

Simalem Resort Tanah Karo

Berastagi - Gundaling

Danau Toba-Parapat

( Jakarta - Bandara Silangit, setiap hari 1 kali penerbangan langsung pulang pergi)

Kuliner Durian Medan

Pulau Penang, Malaysia


Contact Person

dr. Egon Irsan Nasution, Sp.KK
(+6281 164 5474)