Tours Untuk Penyerta

MEDAN CITY TOUR

Istana Maimun, Masjid Raya, Tjong A Fie Mansion, Rahmat Gallery, Kerajinan Tangan Ulos, Batik Medan

- Grup A: Kamis, 22 Agustus 2019, Pkl : 09.00 – 16.00 WIB
- Grup B: Jum’at, 23 Agustus 2019, Pkl : 09.00 – 16.00 WIB
      *GRATIS untuk 50 pendaftar pertama

      IDR. 400.000/Orang – Min. 100 Orang

Additional:
Foto memakai Pakaian adat Melayu di Istana Maimun.
UCOK/BOLANG durian.

Istana Maimun

Istana ini dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang memerintah dari tahun 1871-1924. Arsiteknya TH Van Erp bekerja sebagai tentara KNIL. Rancangannya melambangkan Bangunan Tradisional Melayu dan India Muslim, sedangkan gaya arsiteknya perpaduan antara Indonesia, Persia dan Eropa. Di halaman Istana ini terdapat Meriam Puntung yang merupakan bagian dari Legenda Istana Maimoon.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie merupakan gedung bergaya Tiongkok kuno yang sangat fantastis dan dibangun pada tahun 1909, lokasinya terletak di jalan Amad Yani (Kesawan). Dia adalah jutawan pertama di Sumatera yang namanya sangat terkenal sampai sekarang walaupun ia sudah wafat pada tahun 1921. Kesuksesannya berkat usaha dan hubungan baiknya dengan Sultan Deli dan para pembesar perkebunan tembakau Belanda. Hingga saat ini rumah tersebut masih ditempati keluarga Tjong A Fie.

Kerajinan Tangan Ulos Batik Medan

Ulos adalah salah satu busana khas Indonesia yang secara turun temurun dikembangkan oleh masyarakat Batak, Sumatera utara. Dari bahasa asalnya, ulos berarti kain dan dibuat dengan menggunakan alat tenun bukan mesin. Warna dominan pada ulos adalah merah, hitam, dan putih yang dihiasi oleh ragam tenunan dari benang emas atau perak. Awalnya, ulos dikenakan di dalam bentuk selendang atau sarung saja, kerap digunakan pada perhelatan resmi atau upacara adat Batak, namun kini banyak dijumpai di dalam bentuk produk sovenir, sarung bantal, ikat pinggang, tas, pakaian, alas meja, dasi, dompet, dan gorden.

RAHMAT WILDLIFE MUSEUM & GALLERY

Rahmat International Wildlife Gallery adalah satu-satunya di Asia yang memiliki lebih kurang 850 koleksi satwa dari berbagai negara. Telah termasuk dalam Record Book dan menerima penghargaan internasional dalam bidang konservasi dalam upaya mencegah kepunahan satwa-satwa liar di dunia. Di galeri ini ditampilkan berbagai koleksi satwa liar terkecil hingga terbesar sesuai habitatnya.

Kuliner Durian Medan

Jika berkunjung ke Medan, jangan kaget apabila dengan mudahnya Anda menemui pedagang durian hampir di tiap jalan besar. Apalagi di sepanjang Jalan Pelajar, disanaAnda akan mendapati beberapa pasar durian yang menyuguhkan beragam pilihan dan suasana menikmati durian yang nyaman dan seru. Tak jarangdurian sengaja ditumpuk hingga setinggi orang dewasa, dipajang dan juga digantung.Banyak pengendara yang merupakan pencinta durian tak bisa menolak pesona lapak buah berdaging lembut dan beraroma khas ini.

LAKE TOBA PARAPAT SAMOSIR ISLAND TOUR

Medan, Parapat, Danau Toba, P. Samosir (Tomok Village)

24-25 Agustus 2019
IDR 1.200.000,-/Orang - Min. 10 orang (Hotel ATSARI)
*Kepulangan dapat melalui Bandara Silangit atau Kuala Namu International Airport
*Bandara Silangit hanya melayani penerbangan menuju Jakarta

 

Danau Toba

Danau Toba adalah danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Berapi Super. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter. Danau ini terletak di tengah pulau Sumatera bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter.

Desa Tomok

Tomok adalah sebuah desa kecil yang terletak di pesisir timur Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara. Dari Medan tempat ini membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 Jam sampai di Parapat dengan mobil carteran atau bus antar kota. Ekstra satu jam lagi untuk menyeberang dari Ajibata ke Tomok. Desa ini sangat menggantungkan kehidupan para masyarakatnya pada bidang agraris, perdagangan dan pariwisata. Desa yang ukurannya tidak terlalu luas ini tampaknya sudah cukup mendapat pengaruh modernitas yang cukup besar di kalangan masyarakatnya. Hal ini terbukti dengan persandingan antara makam, gereja tua, becak motor dan kehidupan masyarakatnya yang cukup menguasai penggunaan bahasa Inggris pada saat bertemu dengan wisatawan asing.

BERASTAGI / TAMAN SIMALEM RESORT TOUR (Medan – Berastagi – Medan )

Taman Simalem, Taman Lumbini, One Tree Hill, Nursery & Handycraft Tour, Berastagi, Fruits Central Market, Bukit Gundaling.

24-25 Agustus 2019
IDR 1.350.000,-/Orang - Min. 10 orang (Hotel Sibayak)

 

Taman Simalem

Taman Simalem Resort adalah merupakan Salah satu objek wisata terbaru & termegah di Provinsi Sumatera Utara. Terletak di kawasan Bukit Merek,Sidikalang objek wisata ini menghadirkan pemandangan Danau Toba dari sudut pandang yang sangat luas. Luas areal kawasan wisata ini mencapai 206 ha dgn lebih dr 25 ha telah ditanami tanaman buah jeruk, biwa, markisa, terong belanda, alpukat,dll.

Taman Lumbini

Taman Alam Lumbini memiliki berbagai macam bunga dan juga pohon yang telah ditata. Selain itu di taman ini terdapat patung-patung biksu yang membuat taman ini semakin indah. Taman ini berada di atas bukit di daerah Brastagi. Suasana alam yang asri semakin melengkapi wisata anda, tempat ini sangat cocok sekali untuk berlibur bersama keluarga.

One Tree Hill

One Tree Hill adalah tempat tertinggi di Taman Simalem Resort. Pemandangan dilokasi ini sangat eksotis saat matahari terbit maupun terbenam.
Dinamakan puncak One Tree Hill karena diatas puncak bukit ini hanya terdapat satu pohon dan dari lokasi ini Anda dapat melihat hampir keseluruhan Taman Simalem Resort, Desa Tongging, Gunung Sinabung dan bukit Sipiso-piso dari kejauhan.

Fruits Central Market

Belanja buah di Pasar Buah Berastagi dalam mengisi waktu luang pada saat berwisata di kawasan Kota Berastagi, Sumatera Utara merupakan kegiatan mengisi liburan yang menyenangkan.

Bukit Gundaling

Gundaling adalah nama sebuah bukit yang berada di Berastagi, Sumatera Utara. Bukit ini berada sekitar 66 km dari kota Medan. Gundaling terletak di 1.575 meter dari permukaan laut, untuk mengunjungi lokasi ini bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Tempat ini menjadi tujuan bagi wisatawan yang ingin rekreasi keluarga ke Berastagi. Berjalan menyusuri puncak bukit akan memberi sensasi tersendiri, menikmati hembusan angin pegunungan walau terkadang angin terasa agak kencang, melihat perkebuanan penduduk yang menghijau.

PENANG EXPLORER TOUR (Medan – Penang – Medan)

Kheloksi Temple, Snake Temple, Gurney Mall, Kontar, Burma Temple, Thailand Temple, Armenian Street, Fort CornWallis, Chew Jetty, Shopping mall.

24-25 Agustus 2019
IDR 2.800.000/Orang - Minimum 20 Orang

*Diperlukan paspor

 

Gurney Mall

 

Kontar

 

Armenian Street

 

Fort CornWallis

 

Chew Jetty

 


Catatan:

Batas akhir pendaftaran untuk Tour Penang : 21 Juli 2019

Batas akhir pendaftaran untuk Tour Luar Kota (Domestik) : 07 Agustus 2019

Contact Person

dr. Egon Irsan Nasution, Sp.KK
(+6281 164 5474)

dr. Kristina Nadeak, Sp.KK, FINSDV, FAADV
(+6281 397 972453)

dr. Frida A. Ginting, Sp.KK
(+6281 375 253167)

dr. Finisia
(+6281 361 493399)

dr. Sri Karunia
(+6281 281 669169)